6.19.2013

??//



 Apakah kesedihan ada batasnya??//

duhai yg maha melihat.. setiap kali hamba tersesat dalam lorong itu, maka hanya bau kesendirian yg tercium pekat.. tangan meraba2 lumut nestapa.. air menetes satu-persatu menimpa wajah.. bernyanyi, tik... (lama); tik... (lebih lama lagi)... tik (benar-benar lama)... seperti serunai kesedihan tiada henti..

wahai yang maha mendengar.. setiap kali hamba terjatuh dalam lubang itu, hanya suara angin yg memainkan anak rambut.. yg justru semakin menikam kesadaran sendiri.. mungkin hamba akan lebih senang jika di sini ada kelinci sang penipu, karena dengannya bisa bergurau ttg cerdas, licik dan hipokrasi boleh jd sama jenisnya.. celakanya, di lubang ini bahkan menatap rembulan gompal di langit sana tidak boleh.. ada mendung yg selalu menggantung sendu.. bukan di atas sana.. bukan.. tapi menggelayut di kelopak mata..

wahai yang maha bijaksana... setiap kali semua ini terjadi.. maka lihatlah.. hamba hanya bisa mengurai tulisan.. mengeja kata.. menghela nafas seolah mengerti.. melukis kisah seolah itu bisa terwakilkan.. tp sejatinya.. semua itu kosong.. bahkan buat beberapa orang hanya lelucon.. prasangka2 sebaliknya.. dan mungkin melahirkan ketidaksukaan..

wahai yang maha tahu.. sungguh jgn biarkan semua ini berlama-lama.. 


* untuk-mu




0 komentar:

Posting Komentar