6.27.2013

--

wuaaahhhh,,,
hari ini temen-temen alumni SMA banyak yang dateng kesini boy,,
lagi jadwalnya cap 3 jari ma ambil ijazah,,,
rameee banget.seneng rasanya bisa kumpul-kumpul bareng lagi ma mereka...
bisa ketawa-ketawa bareng lagi,,,
rasa-rasanya pengen gak pisah aja,tapi yaahhh mau gimana lagi...
apapun yang terjadi kita punya tujuan masing-masing,punya mimpi masing-masing
gak selamanya bisa bareng,,,

sedihhh banget rasanya pish lagi,,
tapi gak apa,,,
moga ntar kita tetep dipertemukan lagi,,,

salam perjuangan yakk!!//
SUKSES SELALU KAWAND!!..

6.26.2013

*Tepi-tepi kehidupan

Hidup adalah tepi-tepi pemahaman.
Yang saling bertolak belakang satu sama lain
Sentuh satu tepinya, maka ajaib sekali,
Kita akan memahami tepi satunya lagi

Tidak paham?

Hei, bukankah dengan melewati seluruh tepi kesedihan
Maka kita akan paham hakikat kebahagiaan

Lewatilah tepi kesendirian
Maka kita akan bersyukur atas kebersamaan

Laluilah tepi kefakiran
Maka kita akan mengerti memiliki

Cobalah untuk diam, hening
Maka kita akan lebih dewasa menyikapi keramaian

Rasakanlah tepi pengkhianatan
Maka kita akan paham hakikat kesetiaan

Alamilah sensasi tepi ditinggalkan
Maka kita akan mengerti definisi menunggu

Lewatilah tepi kebencian
Maka kita akan paham tentang kasih sayang

Hidup adalah tepi-tepi pemahaman.
Yang saling bertolak belakang satu sama lain
Sentuh satu tepinya, maka ajaib sekali,
Kita akan memahami tepi satunya lagi


*repos-untuk.mu-

lingkaran nasib,,

Adakah yang menyatakan padamu,waktu adalah lingkaran nasib yang berputar tanpa henti?
siang-malam.pagi-petang.sepanjang tahun tak pernah berhenti.
dalam setiap kesempatan putaran nasibnya selalu terjadi banyak kemungkinan.Paralel.Bergerak serentak.
Jikalau waktu bisa dimampatkan menjadi benda padat lantas diletakkan diatas lintasan sirkular,maka kau akan menyaksikannya laksana tiga ekor kuda pacuan yang membelah sirkuit.kencang.memedihkan mata.berputar-putar tanpa henti.
Masalahnya,,,selama ini kita tak pernah terlalu peduli soal  rentetan detik dan menit kecuali menyangkut tentang kapan waktu makan?kapan hari libur?kapan waktu tidur?,,,,
kebanyakan dari kita lebih peduli tentang nasib.
Celakanya,,seperti halnya waktu.tak ada satupun diantara kita yang tahu persis apa hakikat nasib sebenarnya.
tidak seperti waktu,relativitas nasib sudah deterjemahkan dengan maju oleh manusia diseluruh muka bumi melalui ukuran tertentuyang sayang sekali ukuran tersebut mutlak berasal dari kesepakatan mereka.
Kesepakatan yang berani dan ceroboh sekali,,,,


# lingkaran nasib :'(
@10:29:29

myth_spirit.

masih inget pas itu tanggal 22 nopember 2013.
pagi-pagi pas lagi diniyah-pas itu diniyahnya pak alimin-
banyak banget dari kita-marhalah 6- yang ngantuk,,,
habis itu pak alimin tanya gini,,,,
"kenapa ya,akhir-akhir ini kalian tuh sering banget tidur pas pelajaran??"
whuaaaahhaahhaaa,,,tak kira apaan.rasanya malu nbanget pas ditanya kayak gitu,apalagi ma guru cowok...ustadz alimin...//hahahay,,
teros orangnya tanya lagi,,
"Tidurnya jam berapa emangnya??"
yakyak,ternyata pak alimin perhatian juga ma kita...
"ya udah,sekarang ditutup dulu aja bukunya!!
jadi gini adek-adek,,,
-orang dalam belajar itu kondisinya selalu gak enak diawalnya.akan ada banyak tantangan yang akan dihadapi.semuanya mungkin akan terasa berat sekarang,tapi kalo itu selalu dilakukan,dimasa selanjutnya itu akan menjadi mudah dan sederhana...
orang belajar itu untuk menguji mental,apakah orang itu tahan atau tidak??//...
Orang kalo udah gak biasa tahan maka pikirannya itu akan panik.nah kalo udah gitu pikirannya akan menjadi tidak sehat kalo pikirannya udah gak sehat pasti orang itu pikirannya pendek.
Beda dengan orang yang dah terbiasa tahan.orang yang biasa tahan maka pikirannya itu akan tetap tenang walaupun bebannya berat...."

Cihuuyyy pagi-pagi udah dapet motivasi nih,,,
Emang ustadz Alimin is the best deh...
Omongannya mesti gak nguati,,,


# kangen belajar bareng temen-temen sama pakDhe,,,:'(

issshh,,

mungkin,saat-saat ini akan banyak tertulis tentang temen-temenku,
tentang  orang-orang yang sangat berarti buat aku,
tentang mereka-mereka yang sangat aku sayangi,,,
yaaaa,,,karena merekalah semangatku,merekalah yang membuat aku kuat,,,
so,gak usah heran,,,
semua itu hanya pelampiasan dari rasa rindu,sayang yang tercampur menjadi satu...

6.22.2013

from mamak:)

Biar air mata kita mengalir menyesali segala dosa,
Daripada hanya ketawa tanpa mengira masa...
Biar air mata kita mengalir ketika bertaubat,
Daripada tak sempat karena terlambat...
Biar air mata kita mengalir karena kufur,
Daripada terlena dalam kufur...
Biar air mata kita mengalir karena diberi petunjuk,
daripada tergoda dengan syaiton yang membujuk...
Biar airmata kita mengalir karena takut api neraka,
daripada terus menjadi hamba allah yang durhaka..
Biar air mata kita mengalir karena rindukan syurga,
daripada terpesona dengan dunia hingga diri tiada harga....



terus ada lagi lagi beliau....

Jika sendiri jangan merasa sepi,ada Allah yang menemani.
Jika sedih jangan pendam dihati,ada Allah tempat berbagi.
Jika susah jangan merasa pilu,ada Allah tempat mengadu.
Jika gagal jangan berputus asa,ada Allah tempat meminta.
Jika takut jangan berlari,ada Allah yang mengawasi.
Jika bahagia jangan melupakanNya,Dialah tempat memuja.
Ingatlah Allah dalam hatimu,
Sebutlah Dia dalam tiap nafasmu,
dan rindui Dia dalam tiap langkahmu.
Jika setetes embun cinta kau taburkan,niscaya seribu rahmat dan kasih Dia semaikan....

# dari mamak sholihah-
love you mak,,,

yayaya,,,

it's all about me,,,

mee--at VII grade
mee-at VIII grade

mee-at IX grade
mee-at X grade

mee-at XI grade

mee-at XII grade
weww,,,
hahaha,,,
wajah-wajah mulai dari 6 tahun  yang lalu mpek sekarang...
hahaha,,,lucu klo diliat-liat...

*narsis amat??//

friend forever...

i want to tell about my beloved people around me,,,
my friend,my best friend i have,,,
Rusydina Izzati,Zizi Novia Putri,Lutfiatul Farida,Soraya Ulfah,Afifah Sholiha,Laily Rachmah Ihsani,Nanda Qonitah,Yeni Ocktavia,mee,Ulin Nuha Fillah,Zivora,Noor Shifa...

kebersamaan,,,:)
deblong...:)

unyil-ulin

shiphaa'-

lelowm:)

zeevooRaa:)
PECH-OL/PEPI/PIPEH...

Ay-aya'...

nanda nandong--

Z!zuttt,,

YENT!!-

Mbak par-huhuhu...
they are my lifemate,,,
i love them so much,,
i miss them very much,,,

# for you all my best friend...

-mee-

dear friends

SEBUAH KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN-
                         sheila on 7


Jabat tanganku mungkin untuk yang terakhir kali
kita berbincang tentang memori dimasa itu
peluk tubuhku,usapkan juga air mataku
kita terharu seakan tidak bertemu lagi

Bersenang-senanglah...
karena hari ini yang kan kita rindukan
dihari nanti
Sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah karna waktu ini yang kan kita
banggakan di hari nanti....

Sampai jumpa kawanku...
semoga kita selalu
menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan

Mungkin diriku masih ingin bersama kalian
Mungkin jiwaku masih haus sanjungan kalian.

*For all my friends,,
senior high school arrohmah putri malang,,,
i love you so much:)

22:12

Seberat apapun beban hidup kita hari ini
Sekuat apapun godaan yang harus kita hadapi
Sekokoh apapun cobaan yang harus kita jalani
Sebesar apapun kegagalan yang kita rasai
Sejenuh apapun hari-hari yang kita lalui
Jangan pernah berhenti berharap pada pertolongan Allah swt...
Jangan pernah berhenti berdo'a kepadaNya
Karena harapan adalah masa depan
karena harapan adalah sumber kekuatan
karena do'a adalah pintu kebaikan
dan,karena do'a adalah senjata orang beriman...

# Mom $*_*

oohh..

Seorang anak perempuan protes kepada Ibunya : "Bu, usiaku sekarang sudah 18 tahun, tetapi kenapa aku belum boleh pacaran?"

Dengan suara lembut kemudian Ibunya menjawab : "Nak, tahukah engkau? Allah telah menitipkan milik Nya pada ibu. Sehingga ibu harus tetap menjaganya, memeliharanya. Karena itu adalah amanah."

"Apa maksud Ibu?" si anak gadis bertanya.

"Wahai anakku, ketahuilah bahwa dirimu adalah milik Nya yang di amanahkan kepada ibu. Engkau adalah harta yang paling berharga dimata ibu." sang ibu berkata seraya mengelus kepala putrinya dengan lembut.

Namun anak gadis itu masih belum berhenti berkata untuk mengiyakan apa yang disampaikan Ibunya. "Tetapi, apa salahnya jika saya pacaran Bu? Saya lihat teman-teman semua bebas berpacaran."

Sambil tersenyum penuh kasih sayang ibu menjelaskan : "Anakku yang cantik, coba pikir kenapa layang-layang bisa tetap terbang? Dia terbang karena ada benang yang mengikatnya. Bayangkan jika benang itu putus, layang-layang itu akan terbang dengan bebasnya. Namun setelah itu layang-layang akan jatuh atau tersangkut. Begitu juga dengan dirimu nak, ibu mengikatmu dengan nasehat karena ibu ingin agar dirimu tetap beredar dalam Ridha Allah."

"Ibu, terima kasih ibu." kata si anak gadis sambil memeluk erat ibunya.
 
# repos.

nie,,,

Kisah Nyata Suami Istri Mengharukan

Sepasang suami istri sedang makan malam bersama di rumah. Mereka adalah pengantin yang baru menikah 2 bulan. Di tengah makan malam mereka, sang istri membuka pembicaraan..

Istri : "suamiku sayang, bolehkah aku melakukan usul?".
Suami : "boleh istriku sayang, silahkan!!".
Istri : "saya ingin kita menulis kekurangan pasangan kita masing2 di kertas kosong..agar kita bisa salin
g intropeksi diri. tapi janji, tidak ada yang boleh tersingung. bagaimana sayang".
Suami : "baik istriku, insya Allah.." *sambil tersenyum manis*

Sang istri kemudian pergi mengambil 2 lembar kertas kosong dan pulpen. Lima belas menit kemudian...

Istri : "sayang saya sudah selesai menulisnya.. apakah engkau juga sudah selesai?".
Suami : "iya , saya juga sudah selesai!".
Istri : "baiklah, sekarang tukar kertas kita masing2. Jangan ada yang dibuka dulu. Nanti dibaca secara terpisah setelah saya membereskan makan malam ini!".
Suami : "iya sayang!" *sambil kecup istri*

Si istri mulai membereskan makan malam dan suami lantas pergi ke kamar tidur. Beberapa saat kemudian istri kirim sms kepada suami..
"suamiku, sekarang saya sudah selesai. Silahkan buka kertasnya dan baca tulisannya di kamar. saya akan membacanya di dapur "

Sang suami langsung membuka kertas dan membacanya. Setiap membaca tulisan mengenai kekurangannya, air matanya tidak bisa dibendung, mengalir di setiap sudut matanya. Karena ternyata begitu banyak kekurangan pada dirinya. Sementara itu, di dapur sang istri juga membuka kertas.

Tak lama kemudian sang istri menghampiri suami ke kamar ..

Istri : "bagaimana suamiku, engkau telah membacanya?"
Suami : "sudah istriku, maafkan aku yang tidak bisa sempurna mendampingimu..maafkan aku," *air matanya semakin deras mengalir*
Istri : "iya suamiku, tapi mengapa engkau tidak menulis apapun dikertas itu? padahal aku telah menulis segala kekuranganmu.."
Suami : "wahai istriku tercinta, tahukah engkau? aku mencintaimu apa adanya.. sehingga aku melihat kekuranganmu adalah kelebihanmu dan aku tahu Allah menciptakan setiap manusia dengan berbagai kekurangannya, untuk itu aku sebagai suamimu akan menjadi pelengkap untuk menutupi kekurangan istriku.. aku mencintaimu karena Allah wahai istriku". *sambil menangis dan berbisik lirih di telinga sang istri*

Sang istri pun tak sanggup menahan tangis mendengar ucapan dari sang suami yang begitu sangat mencintainya.
# Raisya mumtaza*repos

terimakasih guru-guruku,,,

waktu itu,,,
tanggal 19 april 2013..
kita-kelas XII semuanya-sepakat buat ngadain surpraise buat ustadzah-ustadzah sebagai ucapan terimakasih karena selama ini udah bimbing kita,nemeni kita,udah berjuang buat kita....
hmm,,
ini pas udah selese buat tulisannya,kita buatnya dikamar,,,yang gambar laily dibantu aku shifa zivo ma anak-anak kamar 11 lantai 3.....baguss kan??//

jadi ceritanya semua ustadzah formal ma wali asrama itu bakalan ditutup matanya
termasuk disini pak Suhail-kepsek-dan pak Agung,,,
gabis itu semuanya dikumpulin di lapangan depan gedung ummu habibah,,,
pas semua udah kumpul kita buka buka penutup matanya,,trus kita gelar tuh ucapan"terima kasih guru-guruku".
bannernya pas baru dibuka,,,,ustadzah-ustadzahnya udah pada nangesss....:'(

semua ustadzah ditutup matanya....lucu deh.

semua udah kumpul,,,,banyak anak kecil yang liat.adek kelas juga pada liat...

our headmaster,,,stay cool:)

mak choll,, ma mir'ah,,,lucu yoooo///
pas udah buka mata boy,,,,
huhuhu,,,ustadzah-ustadzah pada nangeeesssssss............

huhuhu,,,gak kuat,,jadi deh semuanya pada nanges-nangesan,,
peluk-ciuman,,,huhuhu...
peluk-cium-tangis-maaf...

kebersamaan-kemesrahan...

pak Agung gak mau buka tutup matanya,,,,
hahaha,,,lucu...
habis dari acara ini kita pindah ke aula lama,
ada yang mau disampaikan oleh pak Agung,,,
jadi deh kita pindah ke aula,lagian lapangannya udah panas banget,,,
indahnya kebersamaan.....:)
habis selese acara,udah deh kita balek ke asrama....

#.lega akhirnya acaranya berjalan lancar...

-unforgettable moment-

6.21.2013

nostalgia



Eyes Like a sunrise
Like a rainfall Down my soul 
And I wonder I wonder why you look at me like that 
What you're thinking What's behind 
Don't tell me But it feels 
like love....
I'm gonna take this moment

And make it last forever 
I'm gonna give my heart away 
And pray we'll stay together 
Cause you're the one good reason 
You're the only girl that I need 
Cause you're more beautiful than I have ever seen
 I'm gonna take this night 
And make it Evergreen
Touch Like a angel 

Like velvet to my skin 
And I wonder 
Wonder why you wanna stay the night 
What you're dreaming What's behind
 Don't tell me But it feels 
like love
I'm gonna take this moment 

And make it last forever 
I'm gonna give my heart away 
And pray we'll stay together
Cause you're the one good reason 
You're the only girl that I need 
Cause you're more beautiful than 
I have ever seen 
I'm gonna take this night 
And make it Evergreen
(Don't tell me But it feels like love)
I'm gonna take this moment 

And make it last forever 
 I'm gonna give my heart away
And pray we'll stay together
 Cause you're the one good reason 
You're the only girl that I need 
Cause you're more beautiful than I have ever seen
 I'm gonna take this night And make it Evergreen

# evergreen-westlife.

i like this song so much...

sabar,,

*Definisi sabar

Saya itu kadang tergoda menulis definisi. Padahal itu tidak baik. Selalu lebih baik menyampaikan sesuatu lewat cerita, simbol, kiasan, lantas membiarkan pembaca menyimpulkan sendiri definisinya.

Apa itu sabar? Sabar adalah.... Nah, kan, saya lagi2 tergoda untuk menulis definisi.

Baiklah, akan saya jelaskan saja dengan cerita.

Seorang remaja disuruh Ibunya menunggu di pintu pasar, sementara Ibunya akan berbelanja di dalam selama empat jam. Maka apa itu sabar?

1. Si remaja menunggu empat jam, tidak beranjak dari pintu pasar, hingga Ibunya datang. Satu dua dia mengeluh, aduh, alangkah lamanya Ibu. Bertahan lagi. Tergoda hendak duluan pulang. Bertahan lagi. Mengeluh lagi, aduh, apa sih yang Ibu beli. Tapi syukurlah meski berkali2 tergoda, mengeluh, dia tetap di pintu gerbang itu selama empat jam.

2. Si remaja menunggu empat jam, tidak beranjak dari pintu pasar, hingga Ibunya datang. Tidak sekalipun dia tergoda, tidak sekalipun dia mengeluh. Dia sungguh yakin, Ibunya akan muncul setelah empat jam berlalu, dan mereka bisa pulang bersama. Selesai. Keren sekali, empat jam yang hebat. Si remaja berdiri gagah di pintu gerbang, tersenyum yakin.

3. Si remaja menunggu empat jam, tidak beranjak dari pintu pasar, hingga Ibunya datang. Aduhai, dia tidak sekali tergoda, tidak sekalipun mengeluh, yakin Ibunya akan muncul, dan tidak hanya itu. Dia memutuskan diri untuk menyibukkan diri di pintu pasar itu. Ada nenek2 repot membawa belanjaan ke atas becak di pintu gerbang, dia bantu dengan sukarela. Ada anak-anak yang tersesat, ditinggal orang tuanya, dia bantu lapor ke petugas keamanan di pintu gerbang. Bahkan dia sempat belajar memperhatikan bagaimana pedagang dawet yang mangkal di sebelahnya. Jadi tahu bagaimana tips membuat dawet yang enak. Juga bercakap-cakap dengan pedagang lain. Mencatat banyak hal dalam pikiran. Empat jam berlalu tidak terasa, banyak sekali kebajikan dan ilmu bermanfaat yang diperolehnya, hingga Ibunya keluar dari pasar.

Nah, apa itu sabar? Sabar adalah.... Tidak. Tidak my dear anggota page; kalianlah yg seharusnya menemukan definisi2 itu. Dengan memperhatikan, dengan mengamati, dengan mendengarkan nasehat2 yang baik. Dipikirkan, direnungkan. Maka, mau seperti apa orang lain mendefinisikan sesuatu--dalam hal ini definisi sabar, kalian memiliki versi sendiri yang kalian yakini, lantas gunakan dalam hidup keseharian. Itulah sebenar2nya definisi.

Dan itulah juga yang selalu disebut: pemahaman yang baik.





# repos*
tere-liye.

nasehat,,

(I)
Jika ada orang bodoh bicara, jangan
ditanggapi. Jika harus ditanggapi maka
tanggapan terbaik untuknya adalah diam.

(II)
Kalian tahu, macan tetap ditakuti meski
sedang diam. Namun anjing akan dilempar jika
terlalu banyak menggonggong.

(III)
Jangan kalian sampaikan pendapat kepada
orang yang tak menginginkannya; Kalian tidak
akan mendapat manfaat, tidak pula
pendapatmu akan berguna.

*nasehat yang lembut sekali dari seorang guru
mahsyur, Imam Syafi'i

huhuhuhu,,,

hohoy,,
boy...
akk mau bagi-bagi cerita nih boy,,
tepatnya tanggal 13 mei 2013 kemarin,tuh aku sama temen-temen pergi jalan-jalan boy...
dan yang paling berkesan lagi boy,yang ngajak jalan-jalan tuh orang yang paling kita sayangi,,,
yes,our beloved...
jadi gini boy,,pas itu ,alem-malem habis acara wisuda tuh,kita jalan ke kantor mau minta maaf ke ustadzah-ustadzah..nah pas sampek di aula tuh kita ketemu ma ustadz Rian,kita minta maaf ke beliau,trus tiba-tiba beliaunya ngajak kita jalan-jalan,orangnya yang traktir,,,gituuu...
habis itu kita ditanya bisanya kapan??
ya udah kita jawab,besok juga bisa pak...hehehe...
habis itu kita ke kantor nyari ustadz agung,,akhirnya ketemu juga..
trus kita masuk ke kantor,minta maaf ke beliaunya...
teros,beliaunya ya,,,gitu wes ngasih wejangan ,,,yaa...
beliaunya juga cerita-cerita gitu wes...
huhuhu,,jadi terharu pas dengerin beliaunya curhat,,,

ini tulisannya pak agung loh,,,,bagus yaaa???//
habis cerita-cerita lama ya boy,,,kita foto-foto bareng...
minta nomor hpnya beliau,,,
huhuhu,,,pengen nangess jadinya...
inget betapa kerasnya beliau berjuang buat kita,,,inget kalo tiap hari beliau selalu pulang sore-hampir malem..

huhuhu,,,,
ini dia...ustadz agung prayoga :)

ini foto bareng-bareng pas habis minta maaf+cerita -cerita.....

 imut yaaa...\?//


habis itu kita balek ke kamar boy,.,,,
hehehe,,siap-siap buat besookknya jalan-jalan..

# miss this moment.






WOW,,



"Tipis berkecukupan itu mudah sekali, yaitu: jangan pernah MERUBAH gaya hidup. Atau kalau memang harus berubah, lakukanlah lambat sekali. Hanya itu. Bayangkan, kalian sudah kerja, tapi gaya hidupnya masih seperti anak kuliah, serba irit. Kalian sudah jadi manajer, GM atau direktur malah, tapi gaya hidupnya masih seperti karyawan biasa. Dijamin nyaman dan selalu merasa cukup.

Nah, orang2 yg suka mencuri, adalah orang2 yg selalu merubah gaya hidupnya, bahkan kecepatan. Baru juga kerja lima tahun, sudah ingin bergaya seperti direktur atau orang kaya yg punya mobil dan rumah mewah. Dan lebih kacau lagi, baru juga mapan, sudah mau seperti pesohor dengan tas/jam tangan mahal. Pusing memikirkannya, jadilah mencuri."

--sy menggigit kuat2 nasehat ini sejak pertama kali mendengarnya.

dikhianati waktu.



bagi musafir atau pujangga, mencoba memahami mahkluk bernama "waktu" selalu menjadi bagian penting dalam kehidupan mereka..

bahkan bakwo sy yg sekarang sudah senja, ketika masih gagah2nya dulu, ketika masih suka sekali mendongeng ke sy (yg masih anak2); kebijaksanaan ttg "waktu" juga terselip di sana-sini ceritanya.. padahal SD pun dia tak lulus.. terlanjur berlari2 dikejar tentara kompeni.. tp salahsatu tebak2annya dulu, duhai tdk ada bedanya dgn tebak2an dalam buku Hobbits (prekuel dr Lord of The Ring) karya Tolkien yg tersohor itu..

"sesuatu... sesuatu yg menghancurkan raja2 perkasa.. menggulung kerajaan2 maha luas.. meratakan gunung2, mengeringkan lautan.. sesuatu.. apakah itu?" Tolkien yg profesor, mengaku jika Hobbits & Lord of The Ring lahir dr manuskrip2 tua Finlandia.. dan tentu saja teka-teki yg disampaikan oleh Frodo Baggins pada Gohlum ini juga warisan dari manuskrip lama itu.. dan itu, setelah sy dewasa, benar2 dejavu.. karena pertanyaan itu sama benar dgn teka-teki bakwo sy (meski aransemen kalimatnya beda); yang tentu saja jawabannya juga sama: ..sesuatu itu adalah waktu

lihatlah.. begitu banyak kerajaan2 agung musnah setelah beribu2 tahun.. lautan mengering jd padang pasir.. gunung2 berpindah.. semua takluk oleh "waktu".. apalagi rasa sesal manusia yg pendek, kerinduan, marah, sakit-hati, kebencian, dengki, penderitaan, penolakan, pengkhianatan, kemiskinan, itu bukan lawan yang sebanding dengan keperkasaan "waktu"..

kata tetua bijak.. biarkanlah waktu menyembuhkan segalanya.. kata sesepuh tua, jadikanlah waktu obat segalanya..

TAPI pagi ini sy akan berteriakk... sekencang yg saya bisa!! OMONG-KOSONG!! DUSTAA!! semua itu bohong, bohong!!.. lihatlah, pagi ini, justru waktulah yg telah mengkhianati sy.. ketika sy sungguh2 bersiap menggenggam erat janji hari esok yg lebih menyenangkan nan seru.. ketika sy sudah berjanji dgn tiga malaikat yg biasa datang di langit2 kamar, akan mengubur semuanya.. ketika sy sudah berlari jauuuh sekali.. ketika sy menemukan pengharapan2 baru... pagi ini, duhai... lihatlah.. waktu TEGA sekali menikamnya...

kali ini lebih dalam, lebih besar, dan lebih perih...

*untuk-mu


ujian terbuka:).

waktu itu tanggal 12 mei 2013.
ada acra ujian terbuka dan wisuda di boarding,,,
nah tepat banget,yang bakalan diuji di ujian terbuka itu yaaa,,aku ma temen-temen dari marhalah 6 dan 3...
tau gimana rasanya??//
wuuuhh,sumpah deg-deg an banget...
sampek-sampek malemnya tuh udah gak nafsu buat tidur-alay:)
tapi emang beneran deh,malem harinya aku cuma tidur bentar banget,udah gitu gak ada nyenyak-nyenyaknya samsek lagi...
pas baru aja tidur tiba-tiba bu shol datang ke kamar,ngliatin kita..trus aku,laily ma lutfia kebangun...
bu sholnya bilang gini:"ya udah istirahat lagi...nanti saya bawakan orang yang kalian tunggu-tunggu..."
gitu boy,trus orangnya keluar lagi...
trus aku denger diluar kamar tuh ada suara-suara,jadi deh pintunya tak buka...
la kokkk???
pas itu ada USTADZAH RIHANAH datang bawa adek kecil...
langsung deh aku bilang ke temen-temen...
akhirnya banyak yang bangun trus kita ngobrol-ngobrol sampek sekitar jam 3-an..

tuh sama adek aufa,,,lucu:)


trus pas pagi harinya boy,,tambah dredeg lagi,,,
coz,waktu uter dah deket banget tinggal hitungan menit...
huhuuuuu....
akhirnya tepat jam 6 kita diharuskan kumpul,persiapan masuk ruangan ujian...
disitu aku ma temen-temen nyempetin buat buka-buka buku lagi,,,
tes pertama-QIROATUL KUTUB,MARHALAH 6-...
ini pas baru masuk ruangan-ceremony,,,,

ni aku ma temen-temen pas di uji qiroatul kutub,,,

deg-degan polll...//
 nah,,ujian terbuka qiroahnya ni lama banget,kakiku ja sampek pegel,mau patah rasanya...
huhhuhhh,,,
pas selese ujian qiro'ah ada istirahat bentar boy,,,
nah pas ini aku nyariin ibuku,coz dari tadi belom ketemu...
aku cari-cari kok gak ada ya??
eehh,ternyata pas aku ketemu ma mamanya yeni,beliaunya bilang ibuku ada di gedung juwairiyyah...
wadoohhh,,,parah ni!!
mamakku nyasar ke gedung laenn,,,
akhirnya aku lari-lari nyariin mamakku,,eh tapi gak ketemu..
akhirnya aku balek deh ke mushola-tempat ujiannya...
coz habis itu masih akan ada ujian terbuka tahfidz...
ini ibukku,,,:)
hehey,,,nah boy,,,
untung aja pas ditengah-tengah ujian itu tiba-tiba ibukku masuk,,,
akhirnya lega akk...
alhamdulillah pas tes tahfidz ini lumayan lancar lah..hehehe...

nah pas udah selesai semua boy,,,
lueeeegggaaaa poll rasane,,,
kita foto-foto dulu ma ustadzah-ustadzah...
ini foto sama pakde...:)

pak aliminnya jauhh banget,,,gara-gara gak ada umi fatim sihh//

saking banyaknya yang moto,bingung liat kemana...

sama pak alimin,bu shol,ma bu fitri.....
huuaaaa,,,,,kangen akuu....

# unforgettable moment...

kisah teladan-

Sebelum diangkat menjadi khalifah, Umar bin Khaththab r.a menafkahi keluarganya dari usaha berdagangnya. Sahabat rasul yang mulia ini juga terkenal sebagai pedagang yang zuhud. Umar tidak pernah curang apalagi ingkar. Namun, setelah diangkat menjadi khalifah, tidak ada waktu baginya untuk mengurus perdagangannya. Ia tidak memiliki penghasilan yang dapat digunakan untuk menghidupi keluarganya sehari-hari.

Beliau pun mengumpulkan rakyatnya di Madinah, lalu berkata kepada mereka. Dahulu aku berdagang, sekarang kalian memberiku kesibukan mengurusi pemerintahan, karena itu bagaimana sekarang aku memenuhi kebutuhan hidupku?

Berbagai usul disampaikan tentang jumlah uang yang akan diberikan kepada Umar, tetapi Ali bin Abi Thalib r.a diam saja. Umar kemudian bertanya kepadanya. Bagaimana pendapatmu, wahai Ali? Ali menjawab, Ambillah uang sekadar mencukupi keperluan keluargamu. Dengan senang hati, Umar menerima pendapat Ali. Akhirnya uang tunjangan untuk Umar ditetapkan sebanyak itu. Yang tentu Umar tidak menetapkan jumlah tinggi bagi tunjangannya.

Setelah kejadian itu, beberapa hari kemudian, sejumlah sahabat termasuk Ali, Usman, Zubair, dan Thalhah berkumpul dalam suatu majelis untuk mengusulkan agar uang tunjangan Umar ditambah Menururut mereka tunjangan yang diminta Umar terlalu kecil. Tetapi tidak seorang pun diantara mereka yang berani menyampaikan usul itu kepada Umar. Usman bin Affan r.a berkata, Sebaiknya usulan kita ini jangan langsung disampaikan kepada Umar. Lebih baik kita memberi isyarat lebih dulu melalui puteri beliau, Hafshah. Sebab aku khawatir, Umar akan murka kepada kita.

Mereka lantas menyampaikan usulan tersebut kepada Hafshah, putri Umar, seraya memintanya untuk bertanya kepada Umar bagaimana pendapatnya jika ada seseorang yang mengajukan usulan mengenai penambahan tunjangan baginya. Apabila beliau menyetujuinya, barulah kami akan menemuinya untuk menyampaikan usulan tersebut. Kami meminta kepadamu untuk tidak menyebutkan nama seorang pun di antara kami, ujar mereka meminta kepastian.

Ketika Hafshah menanyakan hal itu kepada Umar, kesan marah muncul dalam diri Umar seraya berkata, Siapa yang mengajari engkau untuk menanyakan usulan ini? Hafshah menjawab, Aku tidak akan memberitahukan nama mereka sebelum Ayah memberitahukan pendapat Ayah tentang usulan itu.

Umar kemudian berkata lagi, Demi Allah, andaikata aku tahu siapa orang yang mengajukan usulan tersebut, aku pasti akan pukul wajah mereka. Setelah itu, Umar balik bertanya kepada Hafshah, yang juga adalah istri Rasulullah SAW, Demi Allah, ketika Rasulullah SAW. masih hidup, bagaimanakah pakaian yang dimiliki oleh beliau di rumahnya?

Hafshah menjawab, Di rumahnya, beliau hanya mempunyai dua pakaian. Satu dipakai untuk menghadapi para tamu dan satu lagi untuk dipakai sehari-hari. Umar bertanya lagi, Bagaimana makanan yang dimiliki oleh Rasulullah? Hafshah menjawab, Beliau selalu makan dengan roti yang kasar dan minyak samin. Umar kembali bertanya, Adakah Rasulullah mempunyai kasur di rumahnya? Hafshah menjawab lagi, Tidak, beliau hanya mempunyai selimut tebal yang dipakai untuk alas tidur di musim panas. Jika musim dingin tiba, separuhnya kami selimutkan di tubuh, separuhnya lagi digunakan sebagai alas tidur. Dan Umar kemudian melanjutkan perkataannya, Hafshah, katakanlah kepada mereka, bahwa Rasulullah saw. selalu hidup sederhana. Kelebihan hartanya selalu beliau bagikan kepada mereka yang berhak. Oleh karena itu, aku pun akan mengikuti jejak beliau.

Perumpamaanku dengan sahabatku yaitu Rasulullah dan Abu Bakar adalah ibarat tiga orang yang sedang berjalan. Salah seorang di antara ketiganya telah sampai di tempat tujuan, sedangkan yang kedua menyusul di belakangnya. Setelah keduanya sampai, yang ketiga pun mengikuti perjalanan keduanya. Ia menggunakan bekal kedua kawannya yang terdahulu. Jika ia puas dengan bekal yang ditinggalkan kedua kawannya itu, ia akan sampai di tempat tujuannya, bergabung dengan kedua kawannya yang telah tiba lebih dahulu. Namun, jika ia menempuh jalan yang lain, ia tidak akan bertemu dengan kedua kawannya itu di akhirat.